Oli yang di Pakai Untuk Honda Matic

Artikel ini diambil dari site terkenal Modifabis.com


Bagi Anda pengendara sepeda motor Honda  khususnya tipe Matic  , pastikan Oli Asli Anda adalah AHM OIL MPX-2  : 0.8 liter yang sesuai dengan standar Honda R & D Japan .Adapun tipe Honda Matic yang menggunakan AHM OIL MPX-2 : 0.8 liter adalah : BeAT, Vario, Scoopy dan Spacy.
AHM OIL MPX -2 : 0.8 liter Diformulasikan untuk tipe kopling kering dengan standar 10W – 30 , SJ,MA.Adapun keunggulan AHM OIL MPX -2 adalah :
-Menghemat konsumsi BBM
-Hemat biaya perawatan
-Memaksimalkan kinerja mesin
-Ramah lingkungan
Adapun Part Number AHM OIL MPX -2 : 0.8 liter adalah 08232M99K1JN1 atau 08232M99K8BN9. Dapatkan AHM OIL MPX -2  :0.8 liter pada jaringan AHASS  Capella terdekat di kota Anda !

ini adalah cerita jika tidak ganti oli secara teratur 

Saat kami cek kondisi oli ternyata olinya habis,,,,!kang ar Tanya ke konsumen kapan terakhir ganti oli…? Jawabnya 5 bulan yang lalu dan motor tiap hari PP jaktim – tangerang rata2 sehari jalan 120km. weleh2….kang ari langsung gedhek2 kepala.Motor langsung kang ari bongkar dan di estimasi musti ganti piston assy dan kruk-as assy total biaya sampa 1,7juta.



Penagalaman berharga buat kang bro nich,,,,jangan ngremehin perawatan motor.Motor perlu kita rawat,,,biaya service rutin tiap bulan rata Cuma service,ganti oli,busi jika diperlukan,dll rata2 habis 80-100ribuan, dar pada nggak pernah service ganti oli tapi 5 bulan turun mesin habis 1,7 juta,,,mau pilih yang mana???

Untuk perawatan motor yang paling diutamakan  adalah cek kondisi oli setiap bulan dan ganti jika diperlukan apalagi setiap hari motor jalan terus (motor operasional).Misalkan setiap bulan atau 2 bulan sekali biasa service rutin tapi karena ada suatu hal dan service harus ditunda,,,,dipastikan oli tetap mesti diganti,,,walaupun ganti oli dianjurkan maksimal setiap 3ribu km tapi tidak ada salahnya jika oli mesin di ganti setiap bulan atau setiap 1500-2ribu km selain menjaga kondisi mesin tetap baik tapi akselerasi motor juga beda kang bro,,,buktikan saja kang bro,,,setelah ganti oli dan sudah dipakai 1500km pasti tenaga sudah mulai berkurang.

Intinya  perawatan motor tidak bisa diabaikan,yang rugi kita sendiri,,,, semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letak Nomor Mesin dan Rangka Karimun Wagon R terlengkap

Letak No Mesin dan Rangka Satria FU terlengkap FULL

Letak No Mesin dan Rangka Yamaha Jupiter Z TERLENGKAP